TEMBILAHAN-Kepolisian Resor (Polres) Inhil, Riau telah mengamankan seorang pemuda berinisial D karena terbukti menjadi penyebab terjadinya tiga kali kebakaran di Jalan Jendral Sudirman Tembilahan.

Seperti yang dijelaskan Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP M Adhi Makayasa, pemuda berusia 20 tahun itu menceritakan bahwa yang memicu dirinya nekad menyulut api dilatar belakangi karena kesal.

"Kepada kita, tersangka mengaku membakar rumah kosong di Jalan Sudirman karena sakit hati terhadap penjaga malam pasar yang tidak membolehkan dirinya tidur di tempat tersebut," jelasnya.

Sementara itu pembakaran kios service eletronik di belakang toko Mitra Spectrum, tersangka mengaku tidak sengaja, dikarenakan saat itu dia bermaksud untuk tidur di sana, namun api yang sengaja dinyalakan, malah membesar.

Sedangkan pembakaran di TKP lain, diakuinya sengaja dibakar, namun tersangka mengaku tidak memiliki alasan mengapa hal itu diperbuatnya.

Perihal pengakuan tersebut, penyidik akan lebih memperdalam lagi, karena tersangka tidak konsisten dengan jawabannya, tukas Adhi Makayasa.(ayu)