PEKANBARU - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo membenarkan bahwa ada kesalahan dalam pengumuman penambahan jumlah kasus positif corona (Covid-19) di Provinsi Riau, pada Kamis (19/3/2020).

"Info dari Kemenkes, ada sedikit kesalahan dan sudah diklarifikasi dengan tim surveilans di PHEOC untuk data Provinsi Riau pada tanggal 19 Maret tidak ada penambahan kasus, jadi sampai saat ini kasus di Riau masih tetap 1 kasus. Mohon dapat dikoreksi," kata Agus kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Kamis (19/3/2020).

Dihubungi terpisah, Juru Bicara (Jubir) Tim Medis Covid-19 Provinsi Riau, Dr Indra Yopi, ketika dikonfirmasi GoRiau.com, juga membantah adanya penambahan pasien yang positif Corona di Riau tersebut

"Oo ndak, ndak, sepertinya itu salah sebut, mungkin Kepri yang dimaksud. Tapi yang jelas sampai sore ini kita belum ada menerima konfirmasi apapun terkait penambahan, saat ini masih sama seperti yang kemarin, jumblah pasien positif di Riau Corona cuman satu," jelas Indra kepada GoRiau.com, Kamis sore.

Indra Yopi menegaskan, bahwa tidak ada penambahan pasien positif Corona di Riau, dan hal itu telah dikonfirmasi oleh pihaknya kepada pihak jubir pusat.

"Itu kekeliruan, yang pasti kita sudah konfirmasi dan benar itu bukan di Riau," tandas Indra. ***