SELATPANJANG - Pasangan bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati 'Berseri' (Bersama Drs H Said Hasyim dan Hery Saputra SH) menunjukkan keseriusannya untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Kepulauan Meranti. Sebagai bacalon, 'Berseri' mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat DPW PAN di Jalan Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, pada Jumat (20/12/2019).

Pasangan 'Berseri' beserta rombongan disambut hangat oleh Ketua DPW PAN, Sekretaris, beserta jajaran. Terlihat, para politisi PAN akrab dengan kedua bacalon tersebut.

Bacalon Bupati dari pasangan 'Berseri', Drs H Said Hasyim mengatakan, formulir yang dikembalikan itu sudah lengkap dengan segala persyaratannya. Tidak hanya itu, pihaknya juga siap dengan segala konsekuensi jika tidak diusung oleh partai tersebut.

"Disini kami berjalan atas Ridha Allah, semuanya tergantung atas kehendak-Nya. Jika ini benar jalan terbaik bagi kami, maka semua akan indah nantinya. Yang jelas, tentu kami berharap agar bisa diusung oleh PAN," ujarnya.

Lanjut Said, pihaknya hingga kini terus berusaha agar bisa diusung oleh partai manapun termasuk PAN. Karena, dalam hal ini, partai merupakan perahu untuk bersama membangun daerah.

Disamping itu, bacalon wakil bupati dari pasangan 'Berseri', Hery Saputra SH mengungkapkan, tahapan demi tahapan akan dilalui bersama. Mereka juga siap dengan segala ketetapan dari pihak partai.

"Saya bersama pak Said terus bersama untuk membangun daerah ini. Jadi, tidak lupa kami juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Meranti agar kami bisa melalui tahap-tahap selanjutnya untuk mengikuti pilkada nanti tanpa ada hambatan," tutup pria yang akrab disapa Ery Gading itu.

Untuk diketahui, PAN merupakan partai ke tujuh yang sudah dilakukan tahap pengembalian formulir oleh pasangan 'Berseri'.

DPW PAN Meranti secara resmi menutup proses pengembalian formulir bacalon bupati dan wakil bupati tepat pada hari ini. Hingga sekarang, hanya ada dua pasangan yang telah mengembalikan formulir.

"Sebenarnya ada delapan pasangan bacalon bupati dan wabup yang mengambil formulir kemarin. Tapi cuma ada dua pasangan yang sudah mengembalikan formulirnya," ungkap Ketua DPW PAN Meranti, Fauzi Hasan.

Pada tahap selanjutnya, keputusan diusung atau tidaknya pasangan bacalon merupakan keputusan dari pihak DPP PAN. Fauzi mengaku, pihaknya cuma melakukan penjaringan saja.***