TELUKKUANTAN - Satu unit rumah di Desa Sikakak Kecamatan Cerenti, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terbakar pada Sabtu (20/6/2021) dini hari. Atas peristiwa tersebut, dua orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka bakar dan harus mendapat perawatan intensif di RSUD.

Menurut Andri, Kepala Desa Sikakak, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu, salah seorang warga yang baru pulang menonton bola, melihat adanya kebakaran rumah. Kemudian, ia langsung membangunkan tetangga.

Ternyata, rumah tersebut merupakan milik Rosmiati (34). Warga pun langsung memberikan pertolongan. Alhasil, dua orang anak Rosmiati berhasil diselamatkan. Keduanya mengalami luka bakar, lalu dibawa ke rumah sakit.

Dengan peralatan seadanya, warga memadamkan api. Akhirnya api bisa padam dan warga menemukan Rosmiati bersama anak perempuannya, Naya yang masih berumur 6 tahun dalam keadaan meningga dunia.

"Kedua korban ditemukan meninggal dunia, posisinya berada di dalam kamar dan sang ibu memeluk sang anak," ujar Andri. Saat ini, korban sudah dimakamkan dan korban selamat sedang dirawat. Adapun korban selamat yakni Edo (10) dan Riki (8).***