DUMAI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai menyebut kebakaran yang terjadi di jalan lintas Dumai Pakning berasal dari lahan yang terbakar di sekitar lokasi.

Kepala BPBD Kota Dumai, Afrilagan menyebutkan, Pemadam Kebakaran BPBD, PT Pertamina, Chevron, TNI Polri dan Manggala Agni sore tadi sudah berusaha melakukan pemadaman dilokasi tersebut.

Pihaknya mulai menerima laporan dari masyarakat pada Senin (12/8/2019) sekitar pukul 16.00 WIB terkait kebakaran lahan yang diperkiran seluas 1 hektare.

"Kondisi angin kencang dan panas terik mengakibatkan api dan asap semakin tebal, dan menyulitkan proses pemadaman," kata Afrilagan kepada GoRiau.com, Senin (12/8/2019).

Dijelaskannya juga, aktifitas pemadaman lahan yang terbakar tersebut berlangsung hingga pukul 18.20 dikarenakan angin kencang yang membuat asap semakin tebal.

"Sebanyak 3 mobil Damkar dan 3 suplay air dikerahkan sore tadi," katanya.

Pantauan GoRiau.com pada Senin (12/8/2019) sekitar pukul 21.39 WIB, kobaran api masih terlihat membakar lahan yang berada di jalan lintas Dumai Sungai Pakning, tepatnya bersebelahan dengan gang Sikumana, Bukit Batrem, Dumai Timur. ***