BAGANSIAPIAPI - Kebakaran terjadi, Selasa (8/9/2020) jam 12.55 WIB siang di Jalan Pelabuhan Hulu, Gang Mahmud RT 07, Kelurahan Bagan Hulu, Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau. Akibat kebakaran ini, tiga rumah hangus.

Kobaran api menghanguskan rumah semi permanen berlantai dua milik H.Hamzah (65) pensiunan ASN, rumah milik Milin (56), dan rumah Butet (60) guru SDS Perguruan Wahidin Bagansiapiapi.

Api yang melalap bangunan rumah semi permanen ini terbilang cepat walau warga sekitar TKP bertungkus-lumus memadamkan dibantu dua unit Damkar Pemkab Rohil.

Camat Bangko Raja Rijalul Fukri SE bersama Polsek Bangko dan Koramil Bangko serta petugas Damkar dan warga bahu membahu memadamkan api .

Setelah berjibaku hampir 2 jam, api dapat dikuasai setelah sebelumnya warga terpaksa merusak dua unit rumah yang berhampiran dengan TKP guna menjaga agar api tidak menjalar ke rumah lainya.

Dua rumah yang dirusak adalah milik Hj Ani Aziz dan seorang warga lainya. ''Rumah Bu Hajjah Ani Aziz fokus disemprot air agar api tidak melalap rumah lain,' ucap puluhan warga usai memadamkan kobaran api.

Milin (56), korban kebakaran menyebutkan tidak satupun barang-barang di rumahnya dapat diselamatkan kecuali pakaian di badan. ''Tak ada yang dapat diselamatkan, hanya baju di badan,'' jelas Milin.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH menyebutkan, pihaknya masih menyelidiki asal api dan belum dapat merinci jumlah kerugian. ''Kita masih di lapangan, asal api masih dalam lidik, jumlah kerugian belum dapat kita taksir, tidak ada korban jiwa,'' tutup Sasli Rais. ***