PEKANBARU - Kasus positif COVID-19 di Kota Pekanbaru terus bertambah sehingga ruangan isolasi pasien di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani yang khusus menampung pasien terkonfirmasi sudah penuh.

"Saat ini ada 24 pasien COVID-19 sehingga ruangan isolasi sudah penuh," kata Direktur RSD Madani dr Mulyadi Sp Bedah Plastik kepada ANTARA di Pekanbaru, Jumat (21/8/2020).

Menurut Mulyadi, saat ini yang dirawat di RSD Madani seluruhnya pasien positif COVID-19 asal Kota Pekanbaru.

Untuk mengantisipasi penambahan pasien COVID-19 baru, terpaksa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan penambahan ruangan isolasi dan para medis.

"Saat ini sedang diusahakan menambah kapasitas ruangan dan tenaga medis untuk pasien positif COVID-19," katanya.

Pjs Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih membenarkan hal itu, walau total kamar di RSD Madani kini ada 70 namun belum semua lengkap fasilitasnya.

"Memang ada 70 kamar tetapi baru tempat tidur saja, alat pendingin ruangan belum ada," kata dia.

Zaini mengatakan pihaknya akan menambah kamar untuk pasien isolasi sebanyak delapan ruangan lagi agar bisa menampung pasien.

Sementara itu data yang berhasil dirangkum ANTARA dari tim gugus tugas penanggulangan COVID-19 Pekanbaru ada tambahan 27 kasus konfirmasi baru pada Jumat (21/8) sehingga total pasien positif mencapai 398 orang, dengan rincian 193 orang sembuh dan pulang, 62 orang masih dirawat, 161 orang isolasi mandiri 6 orang meninggal dunia. ***