SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jannatun Naim, yang berada di Jalan H Mustafa, Desa Sungai Cina, Kecamatan Rangsang Barat, Rabu (6/9/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Danramil 02/Tebingtinggi, Mayor Infanteri Suratno, Danposal Selatpanjang, Letda Laut (S) Jerry Hendra, Kepala BPBD Kepulauan Meranti, Idris Sudin, Camat Rangsang Barat, Wan Fahriarmi serta pejabat lainnya.

GoRiau Peletakan batu pertama pembang
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jannatun Naim, yang berada di Jalan H Mustafa, Desa Sungai Cina, Kecamatan Rangsang Barat yang diawali dengan kumandang adzan, Rabu (6/9/2021).

Pembangunan mesjid Jannatun Naim ditandai dengan proses peletakan batu pertama oleh Kapolda Riau, Bupati Kepulaun Meranti, Wakil Bupati Kepulauan Meranti dan Kapolres Kepulauan Meranti.

Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa pembangunan Masjid Jannatun Naim merupakan rekomendasi pemerintah daerah dari sumbangan CSR Bank Riau Kepri. Bupati juga mengajak masyarakat yang hadir untuk dapat menyumbangkan sedikit rezeki sebagai tabungan di akhirat kelak nanti.

"Semoga setelah dibangun, masjid ini benar-benar dirawat dan banyak jamaahnya. Mari sama-sama kita doakan kepada panitia masjid dalam membangun berjalan dengan baik dan lancar, mudah-mudahan dengan dibangun masjid Jannatun Naim ini menambah iman dan ketakwaan kita terutama warga setempat serta terwujudnya Kabupaten Kepulauan Meranti maju, cerdas dan bermartabat ketika pembangunan infrastruktur, pendidikan, spritual dan manusia berjalan beriringan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jannatun Naim, H Idris mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Meranti dan Kapolda Riau yang telah hadir dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut.

"Kami sangat gembira bercampur haru di hadiri langsung orang nomor satu di jajaran Kepolisian Provinsi Riau di Desa Sungai Cina, semoga dengan dihadiri kedua pimpinan tinggi di Riau sebagai penyemangat kami panitia dan warga untuk mempercepat pembangunan masjid Jannatun Naim ini," ungkapnya.***