JAKARTA - Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) diminta untuk bisa berkontribusi terhadap daerah. Terlebih lagi, PMRJ beranggotakan ribuan orang lebih.

Jika diurus dengan baik dan benar, PMRJ bisa menjadi salah satu organisasi yang berpeluang menjadikan Riau sebagai Provinsi terbesar di Sumatera bahkan di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol DR Gatot Eddy Pramono saat memberi sambutan Halal Bihalal bersama Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ), di Anjungan Riau, Taman Mini Indah Indonesia, Jakarta, Minggu (07/07/2019) malam.

"PMRJ harus jadi organisasi besar. Mari kita sama-sama berkontribusi untuk Provinsi kita, jangan biarkan Gubernur Riau Pak Syamsuar bekerja sendiri, karena tugas yang diemban seorang gubernur sangatlah berat," tandasnya.

"PMRJ ini organisasi tua, saat ini sudah 48 tahun. Saya melihat memang PMRJ semakin solid dalam menjalankan kegiatannya baik dalam bidang sosial, keagamaan maupun yang lain. Kekompakan inilah yang saya harap bisa menjadikan dasar bagi PMRJ untuk membantu pak Gubernur. Saya sendiri secara pribadi siap memberi kontribusi bagi masyarakat Riau, dan saya yakin kita pasti bisa jika kita lakukan bersama-sama," timpalnya.

Disamping itu, sebagai Kapolda Riau, Gatot juga meminta restu dan doa dari masyarakat Riau. Pasalnya kata dia, pasca pilpres dan pileg 2019, bebersapa bulan lagi akan ada hajatan besar bangsa Indonesia.

Hajatan tersebut kata Gatot, yakni pelantikan Presiden. "Berkaca pada pengamanan pemilu serentak, memamng situasi negara ini khususnya di Ibu Kota berjalan damai dan aman, meskipun ada kejadian-kejadian kecil tapi bisa teratasi. Saya berharap pelantikan Prsiden nanti juga bisa dilaksanakan dengan aman dan damai," pintanya.

Di akhir sambutannya, Pria kelahiran Solok, Sumatera Barat pada 28 Juni 1965 yang dari kecil hidup dan sekolah di Pekanbaru, itu, mengajak seluruh warga Riau untuk berdoa agar para pemimpin khususnya Gubernur Riau Syamsuar bisa menjalankan amanah sampai masa jabatanya selesai.

"Mari kita doakan gubernur Riau agar diberi umur panjang dan kesehatan, karena tugasnya sangat berat. Apalagi tujuan yang diinginkan Pak Syamsuar, Riau lebih maju dari Provinsi lainnya di Indonesia ini. Ini cukup luar biasa. Mari kita bantu beliau dalam membangun Riau lebih maju lagi," ajak Gatot.***