TELUKKUANTAN - Jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing PP Kuansing 2019 keluar sebagai juara Festival Pacu Jalur (FPJ) 2019, setelah menundukkan Limbago Sati Rantau Kuantan PTSP Naker Kuansing di partai final segitiga, Ahad (25/8/2019) sore.

Pada partai final segitiga, jalur kebanggaan masyarakat Muaro Sentajo Kecamatan Sentajo Raya bertemu dengan Panah Ombak Sutan Mudo Indragiri dari Pematang Peranap dan Limbago Sati Rantau Kuantan dari Kopah.

Hasil drawing final segitiga, Limbago Sati lebih awal bertemu dengan Panah Ombak. Sedangkan Pahlawan Kuantan mendapat undian menunggu.

Hasil laga pertama, Limbago menang atas Panah Ombak. Perebutan posisi satu masih berlanjut. Limbago harus menghadapi Pahlawan Kuantan.

Dari pengundian jalan, Limbago berada di jalan sebelah kiri sedangkan Pahlawan Kuantan berada di jalan sebelah kanan.

Saat laga berlangsung, Limbago Sati langsung tertinggal oleh jalur Pahlawan Kuantan. Bahkan, kemenangan itu bertahan hingga menembus garis finish.

Dengan demikian, Pahlawan Kuantan yang baru berumur sekitar satu bulan sukses membawa pulang Piala Bergilir Menteri Pariwisata RI ditambah hadiah dengan total Rp100 juta.

Berikut adalah juara FPJ 2019:1. Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing PP Kuansing 2019 dari Sentajo.2. Limbago Sati Rantau Kuantan PTSP Naker Kuansing dari Kopah.3. Panah Ombak Sutan Mudo Indragiri EDINARCOIN GOLD dari Inhu.4. Pangeran Hilir Rantau Kuantan Wabup Kuansing dari Cerenti.5. Tuah Keramat Sialang Soko dari Inhu.6. Bintang Emas Cahaya Intan Disdikpora Kuansing dari Hulu Kuantan.7. Buaya Kuning Keramat Dubalang Hitam dari Inhu.8. Linta Jalang dari Petapahan.9. Lilitan Upae Saghok dari Inuman.10. Tuah Kalojengking Muda Indragiri dari Inhu.11. Palimo Olang Putie dari Hulu Kuantan.***