TORONTO - Pemain muda tunggal putri Indonesia, Yasnita Enggira Setiawan sukses mengatasi lawannya di babak tiga BWF World Junior Championships 2018. Ia mengalahkan pemain Denmark, Amalie Schulz dua game langsung dengan 21-13 dan 21-11.

Pebulutangkis besutan klub Exist Jakarta tersebut mengaku tak mengalami banyak kesulitan melawan Schulz. Dari game pertama hingga kedua, Yasnita berhasil menguasai jalannya pertandingan dan menang usai 30 menit di lapangan.

“Tadi lawannya tinggi jadinya bola turunnya lumayan bagus. Tapi secara keseluruhan nggak terlalu ada kesulitan,” ungkap Yasnita.

Lolos ke babak empat, kini Yasnita bersiap untuk menghadapi unggulan lima asal Tiongkok, Zhou Meng. Ini merupakan pertemuan pertama bagi Yasnita dan Meng dalam pertandingan. Beberapa persiapan pun akan dilakukan Yasnita untuk menghadapi pertandingannya, besok (15/11), di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

“Besok lawan Tiongkok harus lebih siap capek dan nggak boleh melakukan kesalahan sendiri,” ujar Yasnita.

Selain Yasnita, Putri Kusuma Wardani juga berhasil lolos ke babak empat. Ia melaju usai menghadang wakil tuan rumah, Talia Ng, 21-16 dan 21-14. Putri kemudian akan berhadapan dengan Malaysia, Eoon Qi Xuan.

Bagi Putri dan Eoon, pertemuan ini merupakan yang kedua kali. Sebelumnya di Malaysia International Junior Open 2018, Putri bisa mengalahkan Eoon dengan skor 14-21, 21-17 dan 21-16. ***