TORONTO - Dua pasangan ganda putra Indonesia belum terbendung hingga ke babak empat BWF World Junior Championships 2018. Dalam pertandingan babak ketiga, kedua pasangat tersebut mengalahkan lawan-lawannya.

Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin sukses mengalahkan Manjit Singh Khwairakpam-Dingku Singh Konthoujam, India, dengan skor 21-14 dan 21-11. Sedangkan Dwiki Rafian Restu-Bernandus Bagas Kusuma Wardana menang 21-16 dan 21-17 dari Wessel Van Der Aar-Ties Van Der Lecq, Belanda.

Tak banyak kesulitan yang dihadapi dua pasangan ini di babak tiga. Mereka berhasil menguasai pertandingan dan membukukan kemenangan kurang dari 30 menit.

“Lawan hari ini belum terlalu susah. Kami bisa mengatasinya. Yang penting dari kami jangan mati-mati sendiri,” kata Leo usai bertanding.

Ads
Selanjutnya di babak empat Leo-Daniel akan berhadapan dengan Cheng Kai Wen/Lu Chih Wei, Taiwan. Melihat peluang di atas kertas, Leo-Daniel yang merupakan unggulan tujuh, masih lebih difavoritkan untuk menang dari Cheng-Lu.

“Kami akan menambah fokusnya dan jangan mudah mati-mati sendiri. Sama lawan di babak keempat, kami belum pernah ketemu,” ujar Daniel.

Sementara Dwiki-Bagas, di babak berikutnya, akan bertemu wakil India, Vishnu Vardhan Goud Panjala-Srikrishna Sai Kumar Podile. ***