PANGKALANKERINCI - Daerah Otonomi Baru (DOB) sedang dibentuk di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Sesuai hasil musyawarah besar (Mubes) 8 Agustus 2016 lalu di Kelurahan Rawang Empat, Kecamatan Bandar Petalangan, disepakati nama DOB Kabupaten Petalangan.

"Demi tahap, badan pekerja mulai melakukan hasil kesepakatan Mubes. Diantaranya pengkajian dan kelayakan," ungkap Ketua Badan Pekerja Pemekaran Kabupaten Petalangan, M Yunus Syam melalui Wakil Ketua, Marhadi MR, Kamis (3/10/2016).

Disampaikannya, saat ini badan pekerja mulai melakukan tugasnya tahap demi tahap, meski banyak kendala ditemui.

"Proses pembentukan DOB tetap berlanjut, sampai ada keputusan dari Pemerintah Pusat‎. Kita yakin peluang masih terbuka lebar," katanya.

Baca Juga: Pemekaran Pelalawan Selatan Lintas Tokok 6 Kecamatan Lengkapi Syarat

Apa lagi, lanjut Marhadi, pembentukan DOB didasari dengan niat yang tulus tanpa ada kepentingan politik atau kelompok. "Kami yakin DOB ini akan terbentuk," tegasnya.

Baca Juga: Wacana Pemekaran Pelalawan Selatan Terus Bergulis

Menurut Marhadi, badan independen dan terpercaya sedang bekerja melakukan kajian akademis, meski banyak kendala dalam prosesnya.

"Sudah 70 persen kajian akademis selesai dikerjakan. Begitu juga tahapan lainnya sedang digodok," pungkasnya.*** #PELALAWAN