PEKANBARU - Aksi berkelahi para juru parkir sering terjadi di Pekanbaru, Riau. Hal itu telah menimbulkan keresahan masyarakat. Karena itu, UPT Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru berencana mengambil beberapa langkah untuk mencegah terjadinya lagi perkelahian yang melibatkan oknum jukir.

Beberapa perkelahian yang terekspos diantaranya terjadi di Jalan Tuanku Tambusai hingga Jalan Delima. Ada di antaranya membuat oknum jukir mengalami luka.

"Kami mengambil langkah-langkah, membuka diri dengan informasi dari masyarakat, bila nantinya mendapati oknum jukir terlibat perkelahian," ujar Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Radinal Munandar, Kamis (20/10/2022).

Dirinya mengatakan masyarakat bisa menyampaikan informasi lewat media sosial dan kontak UPT Perparkiran. Ia menilai laporan dari masyarakat harus segera ditindaklanjuti.

Mereka juga melakukan klarifikasi usai mendapatkan laporan tersebut. Tim melakukan klarifikasi di lapangan guna mencari tahu permasalahan yang melibatkan oknum jukir.

Pihaknya siap menggali informasi kepada masyarakat yang merasa dirugikan oleh oknum jukir. Mereka diharapkan menyertakan kontak agar petugas dari UPT bisa melakukan klarifikasi.

"Kita berharap nantinya masyarakat menyertakan kontak, apabila merasa dirugikan oleh oknum jukir," paparnya.

Radinal menegaskan para jukir mesti memberi pelayanan kepada masyarakat. Mereka harus melayani ketika masyarakat menggunakan jasa layanan parkir. ***