PANGKALAN KERINCI - Tim koalisi pemenangan Zukri-Nasar resmi dikukuhkan, Sabtu (12/9/2020) sore. Pengukuhan koalisi Pelalawan Maju mengambil latar belakang Jembatan Tambak-Sotol, Desa Tambak, Kecamatan Langgam.

Tim pemenangan kabupaten dikukuhkan oleh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Zukri-Nasar. Tim pemenangan Kecamatan Langgam juga turut dikukuhkan.

"Kami pasangan Zukri-Nasar sengaja mengambil tempat yang sederhana ini, jauh dari kemoderenan bukan di kota tapi di kampung-kampung, bukan berarti ingin menyindir pemerintah," kata Calon Bupati  Pelalawan, Zukri dalam orasinya.

Disampaikannya, bukan tanpa alasan Zukri-Nasar menjadikan lokasi Jembatan Tambak-Sotol ini sebagai tempat yang dipilih untuk acara pengukuhan tim pemenangan.

"Kita ingin seluruh tim menjadi saksi jika kelak Zukri-Nasar menjadi bupati dan wakil bupati, ini tak bisa dilupakan, jembatan ini menjadi sejarah jika Zukri-Nasar menang," ujarnya.

Bahkan ungkap Zukri, masih ada lagi beberapa jembatan di Kecamatan Langgam yang kondisinya lebih memprihatinkan dari Jembatan Tambak-Sotol.

"Saya tadi dari Desa Segati dan Desa Sotol masih ditemukan jembatan yang sama, bahkan lebih parah dan ini bukan sindiran. Jika kelak Zukri-Nasar menjadi bupati tidak akan pernah melupakan rakyat dan ini adalah saksi," bebernya.

Ditegaskan Zukri, tempat yang sederhana ini membuktikan bahwa Zukri-Nasar lahir dari kesederhanan.

"Saya sampaikan kepada tim kita, jembatan ini menjadi cambuk bagi kita. Jika kami menjadi pemimpin maka tidak akan ada lagi jembatan seperti ini dan tak ditemukan lagi orang-orang miskin yang tak dapat bantuan," paparnya.

Kondisi jembatan kayu yang menghubungkan Desa Tambak-Desa Sotol, Kecamatan Langgam ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Amatan GoRiau di lokasi, hampir seluruh bagian meterial jembatan berkonstruksi kayu tersebut kondisinya lapuk, sehingga sangat membahayakan pelintas.

Jembatan kurang lebih sepanjang 100 meter itu hanya bisa dilakui oleh pejalan kaki dan sepeda motor yang harus extra hati-hati. ***