PEKANBARU - Jelang hari Bhayangkara ke-74, Polda Riau menggelar bakti sosial secara serentak di seluruh Kabupaten Kota yang berada di Riau. Sebanyak 1.300 paket bantuan sosial disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Siak.

Kegiatan yang ditaja Polda Riau ini, serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Provinsi Riau, mengambil tema "Khamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif'', yang mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak.

Pantauan GoRiau di lapangan, pelepasan pembagian sembako dilaksanakan di depan Istana Siak, pada hari Jumat (26/6/2020) siang. Kegiatan itu turut diikuti oleh Gubernur Riau diwakili Sekda Drs Yan Prana, Danrem 031 diwakili Kasiren Kolonel Tri Handoko, Ketua KLA LAM Riau DR Al Azhar, Bupati Siak Drs H Alfedry dan jajaran Forkopimda kabupaten Siak.

Pelepasan penyaluran sembako yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa itu dilakukan langsung oleh Kapolda Riau. Usai pelepasan oleh Kapolda Riau, kemudian ratusan motor Bhabinkamtibmas dan Babinsah, diikuti mobil patroli pembawa sembako langsung bergegas membagikan sembako kepada masyarakat.

GoRiau
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung menuturkan, serangkaian kegiatan hari Bhayangkara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena tengah mewabahnya virus Corona yang melanda seluruh negara termasuk di Indonesia.

"Bakti sosial yang digelar serentak ini merupakan bagian dari wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, serta sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kami kepada masyarakat. Dukungan masyarakat selama ini luar biasa dan kita ingin bergandengan tangan," ucap Agung.

Kapolda Riau berharap, bantuan sosial yang disalurkan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

"Di Siak ini sebanyak 1.300 paket kita bagikan ke masyarakat. Dan juga disetiap Polres di 12 kabupaten Kota juga melakukan hal yang sama," tuturnya.

Selain 1.300 paket bantuan sosial yang ditujukan kepada masyarakat diwilayah Kabupaten Siak, Polda Riau juga menyalurkan 1 unit hand traktor untuk kampung Sengkemang.

Dalam kesempatan yang sama, turut memberikan bantuan, Sekda Provinsi memberikan bantuan 12 set APD yang diterima Dandim Siak, serta Danrem memberikan bantuan 100 pack obat obatan yang diterima Kapolres Siak. ***