BANDUNG -- Salah seorang jamaah sahalat Jumat di Masjid Almukhlisin, Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, wafat saat sujud terakhir, Jumat (30/4/2021).

Dikutip dari sindonews.com, almarhum diketahui bernama Upan Sopian (49), warga Kampung Simpangsari, RT 008 RW 004, Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang.

Peristiwa tersebut terekam kamera video warga dan kemudian beredar luas di media sosial. Dalam video terlihat, jamaah shalat Jumat bersarung motif garis hijau dan putih, berbaju koko serta berpeci hitam itu tertelungkup di lantai teras masjid setelah meninggal secara mendadak.

Mengingat masih dalam situasi pandemi, jamaah lainnya hanya bisa menyaksikan dan tidak berani mengevakuasi almarhum.

Dalam video juga terlihat, almarhum akhirnya dievakuasi petugas memakai alat pelindung diri (APD) lengkap menggunakan ambulans menuju Puskesmas Pamanukan.

Warganet yang menyaksikan video viral tersebut mendoakaan agar almarhum husnul khatimah. Bahkan, ada warganet yang menyebut bahwa kematian yang dialami almarhum adalah kematian yang diinginkan banyak orang. ''Surga menanti pak,'' tulis salah seorang warganet, @dianherdiansyah99.***