SIAK SRI INDRAPURA - Banyaknya kendaraan bertonase tinggi melintasi Jalan lintas penghubung Kecamatan Sungai Mandau dengan Perawang, Kecamatan Tualang membuat ruas jalan itu rusak parah. Padahal belum lama ini, Dinas PU Tarukim Siak sudah melakukan pemeliharaan jalan.

Masyarakat mengharapkan jalan penghubungan dua kecamatan itu dapat segera diperbaiki. Karena peningkatan perekonomian warga setempat tergantung dengan kondisi jalan. 

"Kalau jalan rusak, kami warga susah mengeluarkan hasil panen. Apalagi kalau jalannya berlobang besar, justru kami takut armada pengangkut hasil panen malah rusak karena terperosok dalam lobang," kata Umar, salah seorang warga. 

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Camat Sungai Mandau, Novendra Kasmara. "Kita selalu usulkan untuk perbaikan jalan lintas ini, alhamdulillah tahun ini ada pemeliharaan," kata Camat. 

Kabid Bina Marga Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak, Ari menyebutkan jalan lintas Perawang - Sungai Mandau itu panjangnya 27 km. Namun yang rusak berat itu sekitar 5 km.

"Untuk yang rusak ini, awal tahun sudah dilakukan pemeliharaan, ruas jalan yang berlobang sudah kita base. Namun kendaraan bertonase tinggi masih saja melintasi jalan tersebut. Sehingga saat hujan turun, jalan kembali berlobang," katanya. ***