SELATPANJANG - Setelah resmi menjabat sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Kepulauan Meranti, Dr Kamsol MM mengaku akan mengawal roda pemerintahan dengan baik.

Ia pun berjanji akan berupaya menyelesaikan program-program bupati sebelumnya yang belum tuntas. Dan yang paling penting menyiapkan transisi pemerintahan dengan baik agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari dan seluruh ASN dapat menjalankan tupoksi dengan nyaman.

Demi suksesnya tugas-tugas sebagai Plh bupati, Kamsol berharap kerjasama yang solid dari pihak legislatif Kepulauan Meranti serta seluruh OPD dalam mensukseskan berbagai program yang sedang berjalan. 

Dan yang tak bisa diabaikan adalah dukungan penuh dari masyarakat serta rekan-rekan media dalam mengawal dan memberikan masukan terkait berjalannya roda pemerintahan.

"Selain dukungan penuh dari legislatif dan seluruh OPD, kita juga berharap kerjasama dari masyarakat dan rekan-rekan media dalam memberikan masukan positif kepada pemerintah daerah," ucap Kamsol, usai melaksanakan serah terima jabatan dari bupati yang masa jabatannya berakhir kepada Plh Bupati Kepulauan Meranti, Rabu (17/2/2021).

Sebelumnya, Irwan Nasir telah berpesan kepada Plh Bupati Kepulauan Meranti agar dapat mengawal jalannya roda pemerintahan dengan baik sehingga tidak menimbulkan goncangan sampai bupati defenitif dilantik. Salah satu yang harus dilakukan menurut Irwan adalah dengan melakukan proses transisi pemerintahan secara soft dengan tidak mengeluarkan kebijakan yang dianggap dapat menimbulkan goncangan di pemerintahan.

"Kita berharap proses transisi ini dapat dilakukan secara Soft sehingga tidak menimbulkan goncangan di pemerintahan, Plh bupati sedapat mungkin tidak membuat sistem yang baru dan mampu mensinkronkan program bupati lama dengan program yang sedang berjalan," pungkasnya.***