SIAK SRI INDRAPURA - Pelaksanaan rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Siak ke-20 di gedung DPRD Kabupaten Siak sangat istimewa dibandingkan tahun sebelumnya. Dua tokoh yang sudah menjadikan Siak lebih baik terlihat hadir dalam acara tersebut.

Mereka merupakan mantan Bupati Siak, yakni H Arwin dan H Syamsuar. Pada masanya menjabat, H Arwin dan H Syamsuar juga membuktikan banyak prestasi yang diperoleh Pemkab Siak hingga ke tingkat nasional dan internasional.

Prestasi itu tentunya juga berkat dukungan OPD, DPRD serta masyarakat Kabupaten Siak yang sangat mencintai negeri peninggalan kerajaan Sultan Syarif Hasyim II.

Ketua DPRD Siak, Azmi mengatakan perkembangan Kabupaten Siak saat ini dalam segala bidang memang sangat luar biasa. Bahkan setiap tahunnya banyak kado yang didapat Pemkab Siak dari pemerintah pusat untuk tetap terus membangun Siak.

"Selamat hari jadi Siak ke-20, kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan dan tokoh masyarakat yang telah telah berjuang dari awal berdirinya Kabupaten Siak hingga saat ini. Perkembangan Kabupaten Siak diseluruh bidang sangat luar bias," kata Azmi, Sabtu (12/10/2019).

Bupati Siak Alfedri dalam kesempatan yang sama mengatakan selama tahun 2019 ini, Kabupaten Siak telah berhasil mendapatkan 12 penghargaan baik itu tingkat Provinsi maupun Nasional.

Salah satunya yakni Penghargaan Adipura untuk ke-4 kalinya, Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya, Penghargaan Pembangunan Daerah terbaik 1 di Provinsi Riau dan yang baru diterima yakni Penghargaan Natamukti ke 3, dan masih banyak penghargaan lainnya.

"Seluruh prestasi yang telah diraih ini, tidak lepas dari kerjasama dari semua pihak, yakni DPRD Siak, unsur Forkopimda serta semua pihak yang terkait," jelas Bupati Siak itu.

Masih kata Alfedri, di hari jadi Kabupaten Siak ke-20 tahun 2019 ini, Ia mengharapkan kerjasama dari semua pihak, untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk terus menjadikan Kabupaten Siak lebih baik untuk kedepannya.

Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan penyerahan buku Citra Kabupaten Siak dalam Arsip dari Plt kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) M taufik, kepada Gubernur Provinsi Riau Syamsuar, Bupati Siak Alfedri dan juga ketua DPRD Siak H Azmi.

Rapat Paripurna DPRD Siak, juga dihadiri Sekda Siak TS Hamzah, pimpinan OPD di lingkungan pemkab Siak, anggota Forkompinda, serta seluruh tokoh adat/masyarakat, dan para pendiri Kabupaten Siak, serta seluruh tamu undangan.***