JAKARTA - Terduga teroris yang diduga perempuan, menyerang kompleks Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).

Dalam video CCTV, tampak seseorang memakai jilbab warna biru berjalan di dalam kompleks Mabes Polri.

Dia sempat mengacung-acungkan senjata. Sesaat setelahnya, ia jatuh terpakar, asap mengepul. Suara tembakan terdengar di sekitar Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu sore. Satu orang dikabarkan tewas dalam peristiwa tersebut.

Hingga kini belum diketahui seseorang yang tewas tersebut bagian dari terduga teroris atau bukan. Sejumlah anggota Polri dengan senjata laras panjang masih bersiaga di sekitar lokasi.

Berdasar informasi, suara tembakan itu terdengar lebih dari satu kali. Seseorang tersebut diduga tertembak di dalam area Mabes Polri.

Sebelumnya diberitakan, Mabes Polri diserang oleh orang bersenjata api, Rabu (31/3/2021) sore. Belum diketahui siapa penyerang tersebut.

Sempat terdengar suara tembakan dari dalam gedung Bareskrim Polri. "Suara tembakan terdengar pukul 16.39 WIB," kata Muhammad Yasir, jurnalis Suara.com.

Yasir mengungkapkan, terdengar suara tembakan sebanyak dua kali dari area gedung Bareskrim Polri.

Kini, akses jalan menuju gedung Bareskrim Polri dan Mabes Polri secara umum telah diblokade. "Banyak anggota kepolisian yang bersenjatakan laras panjang bersiaga di area Bareskrim," kata Yasir.

Yasir menambakan, ada pula suara tembakan susulan. "Tapi belum diketahui apakah itu dari pihak polisi atau penyerang."***