PEKANBARU - - Pemerintah resmi melarang masyarakat untuk tidak melakukan tradisi mudik lebaran pada tahun ini, artinya ini sudah memasuki tahun kedua larangan mudik di hari lebaran.

Untuk mengobati kerinduan itu, grup nasyid Azam Voice dan Azwa berkaloborasi untuk membuat lagu yang diharapkan bisa membuat pendengar menjadi bahagia meski tidak mudik.

Personil Azam Voice, Abie mengungkapkan, lagu yang ditulis oleh Reza Keroro ini memang sengaja dibuat sebagai gambaran tidak bisa mudik bukan berarti silaturahmi putus.

“Tentu pertama pas dikasih lagu tersebut kami langsung oke kan, karena makna di lagu ini cukup positif, seperti part lirik 'meski tak mudik hari lebaran, silaturahmi terap berjalan', itu kan bermakna kita harus tetap menjalin silaturahmi dengan kondisi sekarang,” terang Abie.

Selain itu lirik yang ditulis juga merupakan rangkaian kata-kata yang familiar di masyarakat dan dialami oleh sebagian besar masyarakat perantau yang tinggal di kota-kota besar.

“Yang jelas kita tak bisa mudik bukan berarti sedih kan, tapi dengan ini kita bisa menjaga keluarga kita di kampung dari wabah covid-19,” tutur Abie

Bekerja sama dengan Tiga Dimensi Public Relation, Abie berharap lagu ini diterima oleh masyarakat Indonesia umumnya, Riau khususnya.

“Semoga lagu ini benar-benar diterima masyarakat dan didengar, karena aura positif dalam lagu ini membuat kita jadi bahagia,” tutupnya.

Pantauan di Youtube Tiga Dimensi Media, lagu dengan judul “Idul Fitri Mulia” yang di upload 17 jam lalu sudah ditonton 6,3 ribu orang dan mendapat 1.000 like, di instagram sendiri sudah banyak di repost/dibagikan ulang oleh beberapa akun-akun media. ***