PEKANBARU - Dalam rangka HUT ke 63 Asuransi Astra, PT Asuransi Astra Cabang Pekanbaru melalui program #pijarilmu lakukan revitalisaai (perbaikan, red) sekolah TK Islam Silahturahmi Jalan Bakti, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Awalnya, dikatakan Senior Branch Manager PT Asuransi Astra Pekanbaru, Novendri Husni kepada GoRiau.com, dua ruang kelas pada bagian depan sekolah sangat memperihatinkan.

"Yang kita (Asuransi Astra, red) revitalisasi dinding luar dan dalam kelas, dengan dicat baru. Juga plafond ruang kelas yang kita perbaharui dan dicat. Kita juga membuat dua kran untuk cuci tangan, serta memberikan tangki penampungan air bersih," kata Novendri, Kamis (12/9/2019).

Lebih lanjut dikatakan Novendri, revitalisasi ini dilaksanakan serentak oleh Asuransi Astra di Indonesia. Dengan adanya revitalisasi ini, dapat meningkatkan mutu siswa dan siswi di sekolah ini, sehingga punya semangat belajar.

"Untuk menyelesaikan revitalisasi ini, memakan waktu 3 minggu dan dikerjakan setiap Hari Sabtu dan Minggu. Kita harapkan dengan adanya revitalisasi ini, sekolah taman kanak-kanak ini menjadi sekolah favorite," ungkap Novendri.

Revitalisasi Asuransi Astra di Pekanbaru audah dua kali dilakukan, tahun lalu revitalisasi di SDN 108 Pekanbaru.

Ketua Yayasan TK Islam Silahturahmi, H Ali Hamzah, sangat berterimakasih dengan ada revitalisasi Asuransi Astra yang menyasar di sekolah yang dikelola dirinya. Ia pun berharap, program ini bisa berkelanjutan di sekolah yang sudah ada sejak lama.

"Dengan adanya revitalisasi ini, anak-anak menjadi lebih rajin belajar. Karena ruang kelasnya sudah indah dan nyaman," ujarnya.

Acara ini dihadiri, Camat Bukit Raya Wahyu Idris SHut, Lurah Tangkerang Labuai Joko Arief Santoso SSTP, Ketua Grup Astra Suliyus Farlyan, dan Bendahara Astra Grup Pekanbaru I Gede Widana. ***