PEKANBARU - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau, Husaimi Hamidi menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya kader terbaik PPP di Kampar, yakni Ketua DPC PPP Kampar, Hendrayani.

PPP, lanjut Husaimi, sangat kehilangan dan terpukul sekali atas kepulangan tokoh muda Kampar itu, karena sebelumnya PPP juga sudah kehilangan Tokoh Kampar menjabat Ketua DPW PPP Riau dan Bupati Kampar, Azis Zaenal.

"Mereka adalah orang-orang yang dedikasinya luar biasa untuk partai. Apalagi, Hendra ini masih sangat muda, sangat belia dan karirnya cukup baik di partai," kata Husaimi kepada GoRiau.com, Selasa (29/9/2020).

Atas nama partai, Husaimi menyampaikan permintaan maaf sedalam-dalamnya jika almarhum pernah melakukan kesalahan di masa hidupnya.

Lebih jauh, Husaimi menceritakan dirinya pernah berjumpa dengan almarhum sekitar dua bulan lalu di salah satu rumah makan di Pekanbaru. Kala itu, memang kondisi fisik almarhum memang menjadi pertanyaan.

"Beliau setahun lebih ini pernah operasi usus, saya ketemu dua bulan lalu di Sinar Kampar. Memang dia agak kurus, mungkin karena penyakit itu. Dia sakit sudah lama, tapi dia paksakan juga partai, artinya tanggungjawabnya pada partai sangat luar biasa, termasuk pemilihan Wakil Bupati Kampar," tutupnya.

Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kampar, Hendra Yani tutup usia. Hendra Yani dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Safira Pekanbaru, Senin (28/9/2020).

Kabar meninggal dunia anggota DPRD Kampar periode 2014 - 2019 ini pun sudah viral di media sosial. Almarhum dikabarkan meninggal pada pukul 20.30 WIB.

Syahrul Aidi, anggota DPR RI menyampaikan ucapan duka cita di dinding facebook pribadinya. "Innalillahiwainnailaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah sabahat kita Hendra Yani, mantan anggota DPRD Kampar dari Partai PPP. Semoga beliau diampuni oleh Allah SWT," tulisnya.

Selain itu wakil DPRD Kampar, Repol juga menyampaikan turut berdukacita atas wafatnya mantan rekannya di DPRD pada periode 2014-2019 ini. Ia mendoakan keluarga yang ditinggal tabah menghadapi cobaan.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Selamat jalan sahabat terbaik. Turut berduka cita atas berpulangnya kerahmatullah sahabat kami terbaik, bapak Hendra Yani (mantan anggota DPRD kampar) semoga husnul khotimah, keluarga yang ditinggal sabar dalam menghadapi cobaan, Aamin," tulisnya di dinding facebooknya, Ocu Repol. ***