PEKANBARU - Hotel Indonesia Group (HIG) resmi operasikan 10 hotel terbarunya di quarter ke empat ini dengan klasifikasi bintang 5 dan 3, dengan brand Merumatta Senggigi Lombok dan 9 Khas Hotel yang akan diresmikan pada tanggal 20 November 2021 di Lombok.

Penambahan 10 hotel baru ini merupakan dampak positif dari perubahan brand yang dilakukan oleh HIG pada bulan April lalu yang sesuai dengan rencana holding hotel. Penambahan hotel baru ini diharapkan lebih memperkuat jaringan hotel HIG sehingga bisa lebih dekat dengan para tamu setia.

Merumatta Sengigi Lombok yang dikelola HIG sebelumnya dikenal sebagai Killa Senggigi dengan klasifikasi bintang 4 sekarang menjadi menjadi hotel dengan klasifikasi bintang 5.

"Kenaikan klasifikasi dari bintang 4 ke 5 memang sudah sesuai dengan strategy kita dan keinginan dari pemilik hotel yakni PT Wika Reality. Persiapan perubahan klasifikasi ini tentunya dipersiapkan dengan sangat detail baik dari perbaikan property dan juga service," ucap Qodie Ibrahim selaku CEO HIG, Ahad (21/11/2021).

Selain itu Qodie Ibrahim juga memaparkan bahwa HIG juga akan mengoperasikan 9 hotel yang tersebar di Pekanbaru, Tegal, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Surabaya, dan Makasar. 9 hotel dengan klasifikasi hotel bintang 3 yang sebelumnya menggunakan brand Pesonna Hotel dan akan berubah menjadi Khas hotel.

"Penambahan 10 hotel ini memberikan dampak yang positif bagi bisnis HIG, selain itu penambahan ini akan memperluas jaringan HIG yang tersebar diberbagai kota. Hal tersebut sudah sejalan dengan target yang diberikan kepada HIG untuk menjadi hotel operator terbesar ketiga di Indonesia," jelas Qodie Ibrahim.

10 hotel terbaru ini ditargetkan untuk bisa menjadi tuan rumah di masing-masing kota dengan mengusung lokalitas budaya yang kental dengan sentuhan layanan cita rasa Indonesia sehingga lebih kompetitif.

Disisi lain Agus Juharto, General Manager Khas Pekanbaru mengaku bahwa dia dan seluruh tim yang dimilikinya sangat antusias menyambut perubahan brand yang diharapkan dapat membawa dampak positif.

"Di Riau Khas Hotel Pekanbaru mengusung budaya Melayu serta kearifan lokal lainnya yang digabungkan dengan konsep Moslem Friendly yang," ujar pria yang akrab disapa Toto ini.

Toto juga menjelaskan pada tanggal 20 November 2021 ini, Khas Pekanbaru seperti baru lahir kembali. Dan Khas Hotel Pekanbaru akan menjadi brand baru yang menjadikan hotel bercirikhas Melayu dan memiliki daya saing di Kota Pekanbaru.

"Tak lupa pula ucapan terimakasih kepada seluruh rekanan, perusahaan dan pemerintahan yang telah mendukung untuk Khas Hotel Pekanbaru," pungkasnya. ***