PEKANBARU - Kembali duka tol Pekanbaru-Dumai merenggut lima nyawa keluarga yang pulang dari kampung Pahae Sumatera Utara (Sumut) untuk membicarakan rencana pernikahan anak mereka.

"Dua orang suami istri yang meninggal adalah keluarga Jerri Jonggok Simangunsong beserta istrinya Linda Tambunan. Mereka orang tua salah salah satu anak laki-laki yang hendak menikah tidak lama lagi," kata Antonius Napitupulu, saudara dekat korban di Pekanbaru, Rabu (13/1/2021).

Antonius menceritakan, keluarga Jerri Jonggok Simangunsong (58) beserta istrinya Linda Tambunan (54) merupakan korban meninggal dunia pada kecelakaan yang terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai pada Rabu pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Ada tujuh korban dalam kecelakaan tersebut, dimana lima korban diantaranya meninggal dunia di tempat kejadian.

Jerridan Linda sebenarnya hendak menikahkan anak laki-laki mereka tidak lama lagi. Sesuai adat batak keluarga laki-laki mendatangi keluarga perempuan yang ada di Sumatera Utara untuk urung rembuk waktu dan tempat pesta.

"Mereka menuju Pahae menjumpai pihak calon mempelai wanita, ada tujuh orang, selain kedua orangtua dan dua anak laki-laki (termasuk yang hendak menikah) juga membawa tiga orang keluarga terdekat marga Butar-butar, Mangutsong dan H Napitupulu," kata dia.

"Lima orang meninggal hanya dua yang selamat kakak beradik, yang salah satunya hendak menikah," lanjut Antonius.

Pantauan Antara di rumah duka Hotman Napitupulu salah satu korban kecelakaan Tol Pekanbaru -Dumai, Jalan Among, Labuh Baru Barat Payung Sekaki, sudah mulai ramai didatangi tetangga. Almarhum juga sebagai ketua Paguyuban Maduma.

Istri almarhum Boru Torus nampak terpukul dan tidak percaya. Sesekali ia bertanya ada apa kok orang beramai-ramai datang ke rumahnya.

"Saya sudah larang dia pergi ke kampung, tetapi dia pergi diam-diam," kata Boru Torus sambil menangis.

Tampak petugas Jasa Raharja juga sudah menjumpai istri almarhum untuk dimintai datanya.

Dari data identitas KTP yang meninggal di Tol Pekanbaru -Dumai adalah Jerri Jonggok Simangunsong (58) beserta istrinya Linda Tambunan (54), Dua Simangunsong (57), Jhon Efrain Butar-Butar (47), dan Hotman Napitupulu.***