PEKANBARU - Masalah tumpukan sampah di Pekanbaru, Riau, belum juga tuntas. Sampah yang sempat berkurang usai diangkut, kini kembali bertumpuk di pinggir jalan.

Memasuki bulan Januari ini, intensitas curah hujan meningkat sehingga sangatlah penting untuk kita bersama-sama menjaga lingkungan.

Terlebih lagi pengelolaan sampah dikota Pekanbaru saat ini terkendala setelah habisnya kontrak pengelolaan dengan pihak ketiga. 

Sangat penting dan bijak bagi semua masyarakat agar lingkungan tetap bersih dari sampah. Karena sampah dapat mengakibatkan sumbatan aliran air atau sungai yang memungkinkan mengakibatkan bencana banjir atau bahkan sampah-sampah akan terbawa aliran sungai hingga mengotori ke pantai.

“Curah Hujan sudah mulai meningkat, mari kita jaga lingkungan kita agar bebas dari sampah sehingga kita bebas dari banjir dan lingkungan terjaga kelestariannya ,” sebut Taufiq Erman setelah memimpin kerja bakti bersih-bersih sampah. 

Partai Golkar Provinsi Riau melalui PD AMPG Riau telah menyiapkan 10 unit mobil, dan saat ini sudah menurunkan 2 unit mobil untuk membantu Pemerintah memberishkan tumpukan sampah yang ada di Kota Pekanbaru. ***