SELATPANJANG, GORIAU.COM - Beredar kabar jembatan Perumbi yang terletak di Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, patah. Dikabarkan juga penyebab patah adalah ketika mobil pengangkut tiang listrik Alai-Mengkikip melintasi jembatan yang sudah tua itu.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, ketika dikontak, Senin (3/3/2014), langsung memerintahkan anggotanya untuk mengecek ke lokasi jembatan yang dimaksud.

Alhasil, setelah dicek, info patahnya jembatan penghubung desa Alai dengan Gogok (arah ke ibukota, red) itu tidak benar dan jembatan tidak mengalami kerusakan sedikitpun.

Hal senada juga disampaikan Camat Tebing Tinggi Barat, Mulyadi. Mulyadi yang mengaku langsung turun ke lokasi ketika mendengar kabar tersebut mengatakan telah melakukan pengecekan dengan banyak pihak, namun hasilnya tidak terbukti adanya kerusakan sebagaimana diisukan malam itu.

"Ini saya di lokasi, tidak ada yang rusak. Saya sudah cek atas dan bawah jembatan," kata Mulyadi kepada GoRiau.com.

Meski demikian, Mulyadi juga mengaku memikirkan hal terburuk senada dengan patahnya jembatan itu. Sebab, tidak jauh di jembatan tersebut, memang terdapat satu ponton tiang listrik untuk dibawa ke Alai-Mengkikip.

"Masalah bongkar juga sedang saya fikirkan. Mungkin akan diminta pindah ke sebelah pontonnya, jadi saat mobilisasi tiang tidak melintasi jembatan itu," kata Mulyadi pula.

Di tempat terpisah, Manejer PLN Ranting Selatpanjang Doddi Prariyadi mengatakan saat ini memang sedang dilakukan mobilisasi tiang listrik untuk Alai-Mengkikip oleh pihak ketiga, dan Ia juga mempercayai bahwa pihak ketiga pasti akan lebih hati-hati kalau seandainya membawa tiang listrik itu melintasi jembatan Perumbi.(zal)