PANGKALAN KERINCI - Satpol PP Pelalawan bersama pihak kepolisian menyisir ke sejumlah tempat hiburan malam di Kota Pangkalan Kerinci, malam tadi. Petugas menyasar kesejumlah lokasi yang berada di Jalan Koridor dan Jalan Lingkar.

Razia terpadu Satpol PP bersama kepolisian dalam rangka cipta Kamtibmas berhasil disita 9 jerigen tuak dan 8 kardus bir.

Kasatpol PP dan Damkar Pelalawan, H Abu Bakar melalui Kabid Operasional Tibum dan Tranmas, Sofyan MH didampingi Kasi Penertiban Zuherman, Minggu (24/3/2019) mengatakan, razia yang dimulai sejak jam 22.00 WIB malam tadi menyasar ke tempat hiburan malam yang menyajikan musik juga minuman berupa tuak dan bir.

"Dari beberapa titik lokasi yan didatangi petugas, Jalan Lingkar dan Jalan Koridor Km 1 dan Km 2 diamankan sejumlah minuman beralkohol berupa 9 jerigen tuak dan 8 kardus bir," sebutnya.

Ads
Lanjut Sofyan, terhadap barang bukti tersebut diamankan di kantor Satpol PP untuk kemudian dilakukan pemanggilan terhadap pemilik oleh PPNS. Pemilik diminta untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya terhadap adanya pelanggaran Perda.

"Penertiban terpadu ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti instruksi Gubernur Riau untuk setiap kabupaten/kota melakukan penertiban tempat hiburan yang sudah meresahkan masyarakat dan juga dalam rangka menghadapi Pemilu agar Kamtibmas tetap aman dan kondusif," jelas Sofyan, kepada GoRiau.*