PEKANBARU - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau Syafruddin Iput masih berniat untuk maju di Pilkada Bupati Rohil pada 2024 mendatang namun Iput sapaan akrabnya terlebih dahulu melihat perolehan hasil kursi partai Gerindra pada Pileg mendatang.

"Saya lihat hasil Pileg dulu, kalau sesuai target 9 kursi di DPRD Rohil, atau minimal 5 kursi saya akan maju di Pilkada Rohil sebagai Calon Bupati," kata Iput, Senin (12/12/22) di temui di DPRD Riau.

Dijelaskannya untuk dapat mengusung Cabup di Rohil minimal Cabup memiliki 9 kursi, saat ini Partai Gerindra di DPRD Rohil hanya memiliki 3 kursi dan Iput menargetkan pada Pileg 2024 mendatang 9 kursi tersebut dapat diraih oleh partainya.

"Insyaallah 9 kursi itu dapat kita raih sehingga tidak sulit lagi untuk mencari kekurangan kursi pada Pilkada nantinya, atau seminim-minimnya 5 kursi," ucap Iput yang juga ketua DPC Partai Gerindra Rohil ini.

Iput mengatakan ketertinggalan Kabupaten Rohil dari pembangunan menjadi motivasinya maju sebagai Cabup Rohil, Iput merasa jabatannya sebagai anggota DPRD Riau saat ini belum maksimal bisa membangun tanah kelahirannya tersebut. Namun ia tetap memberikan sumbangsih dalam bentuk Pokir dewan seperti memberikan bantuan alat semprot hama kepada para petani padi dan palawija, kemudian memberikan bantuan alat tangkap kepada para nelayan di Rohil dan lainnya.

"APBD Rohil ini tergolong kecil butuh bantuan APBD Provinsi dan APBN untuk membangun insfratruktur, jika nantinya saya diberi amanah menjadi Bupati Rohil, Insya Allah saya akan berupaya menggaet semaksimal mungkib dana APBN untuk menutupi biaya pembangunan Rohil," imbuhnya. (kl2)