SELATPANJANG - Hari kedua seleksi CPNS di Kepulauan Meranti, diikuti sebanyak 436 peserta. Namun, hanya 3 orang yang berhasil lolos passing grade.

Tes berbasis komputer pada hari kedua seleksi, Sabtu (27/10/2018) digelar sebanyak 5 session. Dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB di Afifa Banglas Selatpanjang.

Berdasarkan data dari panitia seleksi, session pertama diikuti 86 peserta (tak hadir sebanyak 14 orang). Di sini hanya satu peserta yang lolos passing grade, atas nama Darteti.

Session ke II diikuti 88 peserta, tak hadir 12 orang. Pada session kedua ini tak ada peserta yang mencapai passing grade.

Session ke III diikuti 89 orang. 11 lainnya yak hadir. Hanya satu peserta atas nama Sumitri yang berhasil mencapai passing grade.

Session ke IV diikuti sebanyak 86 peserta. 14 lainnya tidak hadir. Di session ke IV ini hanya satu peserta yang mencapai passing grade, yaitu Rudhotul Hasanah

Sementara Session ke V, dari 87 peserta yang ikut tes, tak ada satu pun yang mencapai passing grade. "Session terakhir (ke V-red) 13 peserta tak hadir.

Dengan begitu, baru 4 peserta CPNS Kepulauan Meranti yang baru mencapai passing grade hingga hari kedua seleksi CAT. Sebelumnya, dari 286 peserta seleksi yang tes hari Jumat tanggal 26 Oktober 2018, hanya satu yang mencapai passing grade, yaitu Ismail Sinaga.

Sudah beberapa formasi yang belum ada peserta melaju ke tes seleksi bidang. Pasalnya, banyak yang tak mencapai passing grade yang ditetapkan oleh KemenpanRB yaitu 75 untuk nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 80 untuk nilai Tes Intelegensia Umum (TIU), dan 143 untuk nilai Tes Karakteristik  Pribadi (TKP). ***