PEKANBARU – Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengusung tema 'Bersama Menuju Riau Lebih Baik' dengan tagline 'Riau Unggul'.

Ketua Panitia Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau, Roni Rakhmat mengatakan, dengan tema tersebut diharapkan ke depan seluruh lapisan masyarakat Riau bersama mewujudkan Riau Lebih Baik, dalam hal daya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul.

Roni menjelaskan kandungan dari tema Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau 'Bersama Menuju Riau Lebih Baik'. Di mana kata 'Bersama' berasal dari kata dasar sama, yang mengandung arti berbareng, serentak, berbarengan, semua, sekalian dan seiring.

Sedangkan kata 'Menuju' mengandung makna pergi kearah dan mengarah. Kemudian 'Lebih' mengandung arti lewat dari mestinya dan bertambah, semakin.

Lalu kata 'Baik' mengandung arti elok, patut, teratur (apik, rapi dan tidak ada celahnya) dan selayaknya, sepatunya.

Roni Rakhmat menyatakan, melalui tema tersebut diharapkan masyarakat Riau lebih baik dalam mewujudkan Riau Berdaya Saing, Riau Sejahtera, Riau Bermartabat, dan Riau Unggul.

Sementara tagline 'Riau Unggul' sendiri merupakan gambarab pencapaian-pencapai dan prestasi Riau, baik seperti central pusat perekonomian di Sumatera.

"Kita berharap ke depan Riau juga bisa Unggul disemua sektor," pungkas Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau ini.***