TELUKKUANTAN - Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengkonfirmasi tidak adanya tambahan kasus baru pada Senin (22/11/2021). Bahkan, saat ini sudah tidak ada lagi kasus aktif Covid-19 di Kuansing.

"Alhamdulillah, hari ini tidak ada tambahan kasus baru. Kemudian, pasien yang menjalani isolasi mandiri, hari ini sudah sembuh. Jadi, Kuansing nihil kasus Covid-19 hari ini," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing, Jafrinaldi di Telukkuantan.

Hingga saat ini, kasus Covid-19 sudah mencapai 5.632 kasus. Dari total ini, 5.469 orang sudah dinyatakan sembuh dan 163 orang meninggal dunia.

Kendati kasus Covid-19 di Kuansing sudah nihil, Jafrinaldi mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Yakni, memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin cuci tangan.

Di sisi lain, Pemkab Kuansing terus gencar melakukan vaksinasi ke masyarakat. Hal ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 dan terciptanyanya herd immunity.

"Ini yang perlu diketahui masyarakat, walaupun sudah vaksin, prokes tetap. Sebab, masih banyak masyarakat yang belum divaksin. Kita takut, yang sudah vaksin ini membawa virus. Sama dia memang tidak mempan, tapi sama orang lain yang belum divaksin, belum tentu," papar Jafrinaldi.***