PEKANBARU - Perjuangan PSPS Riau untuk dapat tiket menuju babak delapan besar Liga 2 Indonesia semakin berat. Pasalnya saat ini PSPS Riau untuk sementara tertinggal atas PSMS Medan 0-2 di babak pertama.

Laga yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Senin (22/11/2021) ini awalnya berlangsung dengan tempo lambat dan kedua tim terlihat bermain dengan sangat berhati-hati.

PSMS Medan memang mendominasi permainan dari sejak awal peluit dimainkan, sehingga tekanan tinggi yang diberikan Ayam Kinantan membuat lini belakang PSPS Riau berulang kali melakukan kesalahan.

Hasilnya memanfaatkan umpan lambung yang dikirimkan oleh Rahmad Hidayat, Ilham Fathoni berhasil membelokkan bola menggunakan kepalanya kegawang PSPS yang dijaga Ismail Hanafi di menit 33.

Sebenarnya Ismail Hanafi bisa membuang atau menangkap bola yang dikirimkan oleh Rahmad Hidayat, namun pembacaan bola yang salah dengan mudah dimanfaatkan oleh Ilham Fathoni.

Mendapatkan gol pertama, PSMS Medan semakin berambisi untuk memperlebar kedudukan agar bisa mengamankan tiket menuju babak delapan besar.

Tak menunggu waktu yang lama, memasuki menit 41 pemain PSPS Riau kembali melakukan kesalahan. Gusti Sandria yang ingin mengoper bola ke Ismail Hanafi langsung di potong oleh Rachmad Hidayat.

Tendangan Rachmad Hidayat yang pertama membentur gawang, namun bola pantulan kembali lagi ke kakinya dan dengan manisnya dia kembali memaksa Ismail Hanafi untuk memungut bola kedua kali dari gawangnya.

Dengan tekanan yang tinggi, pemain PSPS Riau juga terlihat sering kehilangan bola dan kebingungan ketika ingin membangun serangan karena selalu dapat dipatahkan oleh PSMS Medan.

Kedua tim juga terlihat kesulitan mengontrol bola karena permukaan lapangan yang tidak rata dan juga rumput yang terlihat kering dan gundul. ***