TELUKKUANTAN - Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengkonfirmasi adanya tambahan satu kasus baru pada Rabu, 6 Oktober 2021. Di hari yang sama, juga terdapat penambahan pasien sembuh dari Covid-19.

"Informasi hari ini, ada tambahan satu kasus baru. Kabar baiknya, ada empat orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19," ujar Agusmandar, Jubir Covid-19 Kuansing, Rabu (6/10/2021) di Telukkuantan.

Dikatakan Agusmandar, dalam dua bulan terakhir, kasus Covid-19 di Kuansing mengalami penurunan yang sangat signifikan. Tercatat, kasus aktif hanya tinggal 22 kasus, 18 orang diantaranya menjalani isolasi mandiri dan 4 orang dirawat di RS.

"Kasus aktif ada 22 kasus. Dari sini, ada empat orang yang harus dirawat di RS. Kemudian, sudah 5.430 orang sembuh dan 162 orang meninggal dunia," ujar Agusmandar. Hingga saat ini, total kasus Covid-19 di Kuansing sudah mencapai 5.614 kasus.

Kendati kasus Covid-19 mengalami penurunan, Pemkab Kuansing terus mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Yakni, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Masyarakat jangan lengah, tetap disiplin dalam prokes. Sehingga, Covid-19 ini benar-benar hilang di Kuansing. Prokes ketat itu perlu kesadaran kita bersama, seluruh lapisan masyarakat," kata Agusmandar.***