SELATPANJANG - Harga tiket dari Selatpanjang ke Tanjungsamak yang semula Rp90 ribu, turun sebesar Rp10 ribu, menjadi Rp80 ribu. Turunnya harga tiket itu setelah diadakan pertemuan antara DPRD dengan pihak terkait.

Hearing tersebut digelar di ruang kerja Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H Fauzi Hasan, Selasa (28/8/2018).

Hearing dipimpin Ketua DPRD Kepulauan Meranti H Fauzi Hasan SE. Dihadiri Kadis Perhubungan DR Aready, Kepala KSOP Selatpanjang Usman, dan pihak pengusaha penyedia jasa transportasi laut.

Rapat membahas harga tiket tujuan Selatpanjang - Tanjungsamak atau sebaliknya, Tanjung Samak - Selatpanjang ini merupakan lanjutan dari hearing sebelumnya. Dimana, pertemuan antara Komisi II bersama Manager PT Pelnas Batam Bahari Sejahtra, PT Pelnas Lestari Indomabahari dan PT Pelnas Miko Natalia beberapa waktu lalu belum dibahas semuanya.

"Harga tiket kapal dari Selatpanjang tujuan Tanjungsamak atau Tanjungsamak - Selatpanjang sudah diturunkan, dan berlaku mulai besok (Rabu 29 Agustus 2018)," ungkap Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H. Fauzi Hasan.

Politisi PAN Kepulauan Meranti itu selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait karena telah mengerti  kondisi perekonomian di Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini.

Sebelumnya ada hearing membahas harga tiket transportasi laut. Pasalnya, pihak penyedia jasa angkutan laut menaikkan harga tiket sepihak.

Kenaikan harga tiket dinilai tanpa kajian yang melibatkan Pemda setempat. Sehingga, kenaikan itu dikeluhkan warga, karean terkesan mendadak dan memberatkan warga. ***