TELUKKUANTAN - Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung H. Halim - Komperensi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tahun 2020.

"Alhamdulillah, kami sudah terima SK dari DPP PAN model B.1-KWK yang akan dipergunakan untuk mendaftar ke KPU nantinya," ujar H. Halim via WhatsApp, Selasa (14/7/2020).

SK tersebut diserahkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan didampingi dr. Irvan Herman ke Halim - Komperensi.

Partai berlambang matahari ini memastikan bahwa kadernya maju pada Pilkada Kuansing. Komperensi merupakan Ketua PAN Kuansing yang kini duduk sebagai anggota DPRD Riau. Di DPRD Kuansing, PAN memiliki empat kursi.

Kepada masyarakat Kuansing, Halim - Komperensi memohon doa dan dukungan sehingga bisa mewujudkan Kuansing yang lebih sejahtera.

"Kami maju semata-mata untuk masyarakat Kuansing, bukan untuk kepentingan pribadi dan kelompok," ujar Halim.

Sementara itu, PDIP Riau telah menyatakan bahwa akan mendukung kadernya pada Pilkada Kuansing. Halim direncanakan akan menerima SK dalam bulan Juli ini.

GoRiau SK PAN untuk Halim - Komperens
SK PAN untuk Halim - Komperensi.

Seperti yang disampaikan H. Zukri, Ketua PDIP Riau pada Selasa (14/7/2020) siang di Pekanbaru.

"Nama-nama ini nantinya langsung diumumkan oleh Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri. Tanggalnya belum bisa dipastikan, bisa minggu ini atau minggu depan. Kita tunggu saja," terang Zukri.

PDIP Kuansing memiliki tiga kursi di DPRD Kuansing. Jika PDIP dan PAN berkoalisi mengusung Halim - Komperensi, maka syarat dukungan minimal sudah terpenuhi untuk mendaftar.(Has)