TELUKKUANTAN Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) merupakan organisasi pers tertua di Indonesia yang punya peran strategis dalam pembangunan. PWI akan tetap menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Suhardiman Amby saat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau periode 2022 - 2027, Jumat (29/7/2022) siang di Pekanbaru.

"Pertama, saya mau mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Riau periode 2022 - 20227 yang baru saja dilantik oleh Ketua PWI Pusat. Tentunya, kita berharap PWI Riau semakin hebat," ujar Suhardiman.

Dikatakan Suhardiman, wartawan yang menjadi anggota PWI sudah teruji profesional dalam menjalankan tugas. Hal itu tidak terlepas dari program pembinaan yang dilakukan PWI terhadap anggotanya.

"Kami menilai, program-program PWI Riau ini memang hebat. Sehingga, bisa melahirkan wartawan yang profesional. Ini sangat penting, agar melahirkan SDM Riau yang berkualitas," ujar Suhardiman.

Menurutnya, wartawan yang profesional itu mampu menyajikan berita yang faktual, berimbang, terkonfirmasi, cepat, sejuk, tajam dan tetap bisa menjaga kode etik jurnalistik.

"Pokoknya, saya mendoakan, PWI Riau semakin hebat dengan program-programnya, bisa mendukung kemajuan Riau," tutup Suhardiman.***