SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH menghadiri haul akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani ke 882 di Masjid Raya Al-Ihtihadl Desa Topang Kecamatan Rangsang, Kepulauan Meranti, Senin (22/11/2021) malam.

Acara haul berlangsung meriah dipadati kaum muslimin dan Jamaah thoriqoh qodiriyah wa Naqsabandiyah.

Dalam acara haul ini, Bupati Kepulauan Meranti didampingi oleh Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Fauzi hasan, H Atta, Plt Kadis Dukcapil, Ramdan SPd, Plt Kadis Kesehatan, Muhammad Fahri SKm, Kadis Pendidikan, Sukirno, Kasatpol PP, Masdiana SPd, serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti menyampaikan terima kasih dan selamat datang KH Achmad Chalwani Nawawi dan jamaah thorekah qodiriyah wa naqsabandiyah yang hadir di Desa Topang.

Pada kesempatan itu, Bupati Muhammad Adil menyampaikan dan menginformasi visi-misi Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti maju, cerdas dan bermartabat.

Bupati sampaikan bahwa di Kabupaten Kepulauan Meranti pengurusan semua administrasi satu hari siap, KTP, KK, akte lahir, buku nikah, KIA tanpa dipungut biaya.

Terkait kesehatan masyarakat Meranti telah dijamin dengan berobat gratis cukup pakai KTP bagi masyarakat baik di RSUD selatpanjang, RS Awal Bros Pekanbaru, RS Awal Bros di Batam dan RS Muhammad Sani di Kabupaten Karimun.

Selanjutnya Meranti cerdas, target Bupati dan Wakil bupati terpilih (Adil-Asmar) 5.000 Sarjana S1, warga Meranti wajib S1 dari berbagai jurusan keagamaan, umum, ahli teknik, pertanian, perikanan, perkebunan, perkebunan dan lainnya.

Akhir sambutannya, bupati selaku Ketua Satgas Covid-19 Kepulauan Meranti ini berharap seluruh warga Meranti di setiap kecamatan dapat menuntaskan progres capaian vaksinasi hingga 80% sebagai antisipasi lonjakan gelombang III Covid-19 dikemudian hari.***