TEMBILAHAN- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Dani M Nursalam turut serta mengahadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Inhil, Minggu (28/9/2019) malam.

Menggunakan pakaian melayu berwarna hijau, Mantan Ketua DPRD Inhil tersebut mengaku kagum dengan pelaksanaan MTQ yang diselenggarakan di Tembilahan Hulu itu.

Tidak hanya dari segi persiapan panitia pelaksana, Ketua DPC PKB Inhil itu juga kagum dengan antusiasme masyarakat yang turut memadati kegiatan yang dipusatkan di Terminal Bandar Laksamana Indragiri itu.

"Saya melihat semua tertata rapi dan terorginir baik. Selain itu antusias masyarakat juga membludak, terbukti jalanan macet panjang di penuhi kendaraan masyarakat," jelas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi PKB di DPRD Riau tersebut.

Menurutnya, bukan tidak mungkin Inhil kembali menjadi lumbungnya qori dan qoriah Riau seperti beberap tahun sebelumnya.

Apalagi saat ini, Pemkab Inhik telah memprogramkan berbagai kegiatan keagamaan seperti Magrib Mengaji dan Satu desa/kelurahan Satu Rumah Tahfiz.

"Secara historis, beberapa tahun lalu kita, Inhil juga pernah mendapat predikat sebagai lumbung qori dan qoriah. Maka, bukan merupakan suatu hal yang mustahil untuk kita kembali meraih predikat tersebut di tahun-tahun mendatang," tukas Dani.(ayu)