PEKANBARU - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKS Riau, Markarius Anwar mengaku pihaknya sudah siap menghadapi hari pencoblosan Pilkada Serentak yang akan dilangsungkan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pria yang biasa disapa Eka ini mengungkapkan pergerakan kader PKS bersama tim relawan dari masing-masing Paslon usungan PKS sangat luar biasa, mulai dari deklarasi hingga di hari-hari terakhir Pilkada ini.

"Pergerakan kader sangar luar biasa, kita sudah bekerja maksimal, sekarang tinggal mengamankan suara saja," kata Eka kepada GoRiau.com, Kamis (3/11/2020).

Pengurus DPW PKS Riau, jelas Eka, saat ini sudah membagi tugas guna memantapkan persiapan penempatan saksi-saksi di TPS, dia sendiri diamanahkan menjadi supervisi di Dapilnya, Siak-Pelalawan.

"Saksi kita sudah siap, kami dari pengurus DPW akan turun ke semua daerah yang melaksanakan Pilkada, saya kebagian di Siak - Pelalawan. Ada kawan-kawan yang ke Meranti, Bengkalis, Rohil, Dumai dan daerah lainnya," ujarnya.

Disinggung apakah PKS akan mendominasi penempatan saksi di TPS, Eka menyebut itu tergantung kepada Paslon yang bersangkutan. Tapi, PKS sendiri mengaku siap jika diminta mengisi 100 persen TPS di daerah tersebut.

"Misalnya di Siak. Kita sudah siapkan saksi 100 persen, jadi semua tergantung calonnya saja, tapi kalau diberi kepercayaan kita sudah siapkan kader-kader kita yang terlatih," tegasnya. ***