BENGKALIS - Menambah wawasan dan pemantapan ilmu Qurani, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan Training Center (TC) bagi para peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau, Kafilah Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 11 hari, terhitung sejak 11-21 November 2018, dibuka secara resmi Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Asisten Pemerintahan Setda Bengkalis, Hj Umi Kalsum di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut, Senin (12/11/2018).

Pada pembukaan tersebut, Asisten Pemerintahan yang mewakili Bupati Bengkalis menyampaikan agar 52 peserta yang telah terpilih sebagai duta Kabupaten Bengkalis untuk mengikuti MTQ ke-37 tingkat Provinsi Riau dapat benar-benar mengikuti TC yang diselenggarakan ini.

''Kami berharap kepada para peserta TC agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Karena kegiatan yang diselenggarakan ini tak lain hanyalah bertujuan agar para peserta semakin mantap dan matang dalam mempersiapkan diri jelang MTQ tingkat Provinsi Riau, di Pekanbaru pada Desember mendatang,'' pintanya.

Jika pada MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai tahun 2017 lalu Kafilah Bengkalis, berhasil menduduki peringkat 4, Bupati berharap di tahun 2018 ini prestasi Kafilah Bengkalis bisa meningkat.

''Kita tentu berharap di tahun ini, kita mampu meraih gelar juara umum. Agar harapan ini terwujud, kesungguhan peserta dalam mengasah kemampuan sangat diharapkan, tentunya dikesempatan TC seperti ini para peserta harus benar-benar memanfaatkannya dengan baik,'' ucap Umi.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis, H Hambali sebagai panitia penyelenggara menjelaskan, 52 peserta selama 11 hari ini akan mengikuti pemusatan pelatihan di Kota Bengkalis.

Dibagi menjadi 4 tempat, seperti Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Sekretariat LPTQ, Mushala Kantor Bupati Bengkalis dan Aula Wisma Kito, peserta akan digembeleng oleh 16 orang pelatih asal Kabupaten Bengkalis dan 11 orang dari Provinsi Riau.

Turut hadir, Kakan Kemenag Bengkalis, diwakili Kepala Penyelenggara Syari’ah dan Ketua UPZ Ibrahim, Ketua MUI Bengkalis, diwakili Ustadz Sofwan Muhajir, Ketua MKA LAMR Bengkalis, H Zainuddin Yusuf, tamu undangan lainnya dan para peserta TC. ***