PANGKALAN KERINCI - Dua orang warga Kelurahan Kerumutan, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan meninggal di dalam sebuah sumur. Diduga kuat menghirup asap mesin penyedot air.

Kroban yang meninggal di dalam sumur milik Murni (43) warga Kelurahan Kerumutan, masing-masing bernama Syafri (32) dan Alukman Saputra (31).

Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, Selasa (13/11/2018) pagi mengungkapkan, peristiwa yang terjadi pada hari Minggu pagi, saat korban akan menguras sumur milik Murni yang kotor dan berbau.

"Syafri dibantu Alukman Saputra membawa mesin Robin (mesin penyedot air) yang mana Syafri turun membawa mesin ke dalam sumur sedangkan Alukman menunggu di atas sumur," ungkapnya.

Lanjut Kapolres, namun sebelumnya pemilik rumah telah melarang agar mesin Robin jangan dibawa masuk ke dalam sumur.

"Setelah mesin Robin dihidupkan Syafri naik ke atas dan meminum teh serta makan gorengan bersama Alukman sembari menunggu mesin Robin menguras air di dalam sumur," jelasnya.

Sambungnya, setelah 30 menit berlalu Syafri hendak mematikan mesin Robin ke dalam sumur air karena air dalam sumur sudah kering. Namun pemilik rumah melarang agar jangan turun ke bawah.

"Saat turun, Syafri terpeleset jatuh ke bawah. Melihat temannya jatuh Alukman langsung turun ke bawah untuk membantu rekannya," katanya.

Dari dalam sumur, kata Kapolres lagi, Alukman meminta tolong kepada warga yang ada Murni dan Siska yang ada saat itu untuk memanggil orang agar membantu mengangkat kedua orang yang ada di dalam sumur.

"Warga kemudian mesin Robin yang masih dalam keadaan hidup. Keduanya berhasil diangkat ke atas dan dilarikan ke Puskeasma Kerumutan, namun dinyatakan sudah meninggal," tutup Kapolres Pelalawan kepada GoRiau. ***