PEKANBARU – Mengawali aktivitas pagi sebagai orang nomor satu di Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan sidak pelayanan Samsat Pekanbaru kota, Selasa (10/1/2023) pagi.

Saat diwawancarai usai sidak, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa Samsat Pekanbaru kota termasuk yang dinilai setiap tahunnya oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia.

Dikatakannya ada tiga yang dinilai oleh Kementerian, diantaranya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), rumah sakit, dan samsat Pekanbaru Kota.

"Saat ini nilai kita masih C, nilai ini cukup rendah, dan ini dulu juga sudah pernah dinilai langsung oleh Deputi Pelayanan Publik dari Kementerian PAN RB yang datang ke sini," kata Syamsuar didampingi Kepala Samsat Pekanbaru Kota dan Kadis Bapenda Riau, Syahrial Abdi.

Dikatakan Gubri, berdasarkan persentasi yang telah disampaikan oleh Kementerian, Samsat telah mendapat masukan-masukan serta ditunjukkan di mana kelemahan-kelemahannya.

"Saat ini sudah mulai dilakukan perbaikan-perbaikan sesuai apa yang telah disampaikan Deputi Pelayanan Publik," terangnya.

Setelah melakukan peninjauan, Gubri Syamsuar menilai secara umum pelayanan sudah lebih baik dari yang sebelumnya.

"Sudah lebih baiklah dari yang sudah-sudah", imbuhnya.

Adapun tujuannya yaitu agar masyarakat yang membayar pajak bisa lebih nyaman dan mendapatkan kemudahan dalam pelayanan.

"Mudah-mudahan tahun 2023 ini bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Saat melakukan peninjauan Gubri Syamsuar juga terlihat menyapa dan sekaligus bertanya kepada warga yang sedang antri membayar pajak. ***