JAKARTA - Internal Golkar menghangat pasca munculnya dorongan percepatan Mubes Golkar jelang akhir masa jabatan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum (Ketum) Golkar, dan munculnya nama Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai bakal pengganti. Tapi DPD Riau, nyatakan bulat dukung kembali Airlangga.

Dukungan itu diputuskan dan disampaikan dalam pertemuan DPD Golkar se-Provinsi Riau yang dihadiri Ketua DPD Provinsi, Arsyadjuliandi Rahman, serta Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Kab./Kota Se-Provinsi Riau di Hotel Four Season Jakarta, Sabtu (6/7/2019).

Ketua Pemenangan Pemilu 2019 Partai Golkar, Idris Laena, mengaku bersyukur atas bulatnya suara dukungan Golkar Riau untuk Airlangga.

"Sebagai Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar yang bertanggungjawab di Provinsi Riau dan Kepri, saya bersyukur," kata Idris dalam keterangan persnya.

Seperti banyak diberitakan, nama ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamseot) disebut-sebut sebagai salah satu kandidat Caketum Partai Beringin. Dukungan untuk Bamseot pun terus mengalir namun belum pasti berapa total jumlahnya untuk sementara ini.***