TELUKKUANTAN - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di Pekanbaru, Jumat - Minggu (14-16/9/2018).

Menurut Effendi, Ketua Pelaksana Raker, kegiatan ini diikuti oleh seluruh fungsionaris KNPI Kuansing, OKP dan PK KNPI se-Kuansing.

"Kegiatan sudah dimulai sejak kemaren dan akan selesai besok. Raker sudah dirancang sejak setahun lalu," ujar Effendi.

Senada dengan itu, Adam SH, MH, Ketua KNPI Kuansing, menyatakan KNPI Kuansing masih satu komando, walaupun banyak warna.

"Maksudnya, di KNPI ini banyak kader-kader terbaik partai dan saat ini nyaleg. Ada 10 orang yang akan bertarung pada Pileg 2019 dari berbagai partai. Walau demikian, KNPI tetap kompak," ujar Adam saat pembukaan Raker, Sabtu (15/9/2018).

Raker ini dibuka langsung oleh Sekda Kuansing Dianto Mampanini. Turut hadir Kepala Disdikpora Kuansing Jupirman. Sementara, dari KNPI Riau diwakili oleh Restu Rambah selaku sekretaris dan Benardi selaku MPI Riau.

Di depan Sekda, Adam menyatakan bahwa pemuda yang hadir saat ini merupakan calon pemimpin masa depan. Kendati banyak kader partai politik, tetapi KNPI bukan organisasi politik. "Ini perlu kita jelaskan kepada masyarakat," katanya.

"Program yang sudah disusun, supaya segera ditindaklanjuti. Terlebih, waktu kita pada tahun 2018 ini sudah semakin mepet. Mari kita tancap gas dan bersatu membangun Kuansing," papar Adam. ***