PEKANBARU – Pada hari Jum'at (22/7/2022) lalu, laga uji coba antara PSPS Riau vs KS Tiga Naga yang semula dijadwalkan akan dimainkan di Stadion Utama Riau ternyata bermasalah.

Permasalahannya adalah stadion berkapasitas 44.000 penonton ini tidak dapat digunakan untuk laga uji coba, alhasil kedua tim kebanggaan Riau ini harus bergeser ke Stadion Tumpal Sinaga atau markas dari KS Tiga Naga.

"(Stadion Utama) ngak bisa dipake. No coment soal alasannya," ucap Pelatih Kepala PSPS Riau, Yusup Prasetyo, Selasa (26/7/2022).

Pria 32 tahun yang akrab disapa Yoyo ini menerangkan untuk menggelar latihan rutin, PSPS Riau masih menggunakan stadion bekas perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau tahun 2012 lalu.

"Kita latihan masih di Stadion Utama," terangnya.

Pada laga uji coba ini PSPS Riau berhasil meraih kemenangan setelah mengandaskan perlawanan Tiga Naga dengan skor 3-0.

Meskipun meraih kemenangan, Yoyo mengaku tidak terlalu besar efeknya dengan 3 gol yang sudah disarangkan oleh anak-anak asuhnya. Namun dari segi permainan lah yang menjadi sorotan pelatih muda ini.

"Saya tak melihat skor. Tapi permainan kita bagus. Memguasai pertandingan," ujarnya.

Yoyo juga mengakui bahwa permainan Tiga Naga sangat baik, bahkan dia menyebutkan bahwa Tiga Naga tidak pantas berada di Liga 3.

"Mereka pantas bermain di Liga 2," bebernya. ***