PEKANBARU - Berbagi kebersamaan, Pengurus DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Rau santuni dan ajak 150 orang anak yatim yang ada di Kota Pekanbaru buka puasa bersama.

Kegiatan pemberian santunan dan buka bersama itu dilaksanakan pada hari Senin (26/4/2021) petang di Ballroom Hotel Grand Elite Pekanbaru. Pantauan GoRiau dilapangan, pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan menetapkan protokol kesehatan.

GoRiau Kegiatan buka bersama DPD IPK
Kegiatan buka bersama DPD IPK Riau bersama anak yatim di Hotel Grand Elite Pekanbaru. (foto: rizki ganda sitinjak)

Tampak anak yatim yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru, memancarkan senyuman dan saling bercanda satu dengan yang lainnya. Terlihat juga salah satu anak Yatim maju ke depan podium acara, dan mendoakan agar IPK Riau selalu Jaya, dan terus memberikan manfaat kepada masyarakat.

''Hari ini kita ingin berbagi kasih dengan anak anak yatim piatu,'' kata Eddy Kurnia, Ketua Dewan Penasihat IPK Provinsi Riau.

Sementara dalam sambutan, Ketua Panitia dan Ketua DPD IPK Provinsi Riau Kasten Harianja mengatakan IPK merupakan organisasi kepemudaan yang tidak melihat dari latar belakang suku, ras, agama dan antar golongan (SARA). Walaupun organisasi ini lahir di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tapi tidak harus ketuanya dari Suku Batak.

''Bahkan untuk Provinsi Riau, Ketua IPK yang pertama adalah abang kami dari Minangkabau atau Sumatera Barat (Sumbar),'' jelasnya.

Oleh karena itu, kata Kasten Harianja, keberagaman suku dan agama ini malah membuat IPK semakin kompak. ''Organisasi kita terbuka untuk siapa saja yang memiliki spirit nasionalisme dan berpegang teguh pada Negara Kesatuan Republik Indonesia,'' tegasnya seraya menambahkan IPK bukan organisasi preman tapi kami organisasi yang cinta damai dan ingin ikut berperan dalam pembangunan di bumi Melayu Riau ini.

Di kesempatan itu, Harianja juga memohon kepada anak anak yatim dan piatu untuk didoakan agar selalu sehat di tengah Pandemi Covid-19 yang kini melanda.

Usai sambutan Ketua DPD IPK Harianja dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz Rahmad Putra serta ditutup dengan buka puasa bersama dan pembagian santunan untuk anak anak yatim dan piatu. ***