PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau berkomitmen untuk terus membantu pemerintah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota dalam menggencarkan program vaksinasi di Riau.

Bendahara DPW PKB Riau, Sugianto mengatakan, pihaknya sudah menggelar vaksinasi di beberapa kabupaten kota di Provinsi Riau, dan dipusatkan di masing-masing kecamatan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Di Kampar itu kita rencanakan 21 titik di setiap kecamatan, kemudian Pelalawan sudah 4 titik, di Siak sudah 2 titik. Kita gelar di desa-desa, biar cepat mencapai herd immunity," kata Anggota DPRD Riau ini, Rabu (15/9/2021).

Vaksinasi ini, ujarnya, dilaksanakan setiap hari minggu dengan jumlah peserta yang bervariasi, ada yang 200, 300 hingga 500 di setiap titiknya.sehingga, kegiatan hari minggu kader PKB adalah menggelar vaksinasi.

Untuk target, Sugianto melanjutkan, pihaknya menargetkan setiap kabupaten bisa dilaksanakan sekitar 5-10 ribu. Dan angka itu dikalikan dengan 12 kabupaten/kota se-Riau.

"Di Kampar saja, belum satu bulan sudah seribu lebih vaksin yang kita berikan, di Siak sudah sampai seribu, di Pelalawan juga hampir seribu, dan di DPW juga hampir seribu. Kita akan lanjutkan terus sampai Desember, sehingga percepatan vaksinasi bisa buat masyarakat sehat," terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini, sebutnya, sejauh ini sudah terbukti mampu meningkatkan angka vaksinasi di masyarakat. Misalnya, di Pelalawan, dari yang semula hanya 15 persen, hari ini sudah hampir 40 persen.

"Dalam pelaksanaannya, kita menggandeng Nahdlatul Ulama (NU), termasuk Banser-nya, semoga angka vaksinasi terus meningkat," tutupnya. ***