NUSA DUA - Pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan tertahan di babak 16 besar Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2021. Bertanding di International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11/2021), Pearly/Thinaah ditumbangkan pasangan pelapis Pelatnas Cipayung, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan skor 21-14, 20-22, 17-21 dalam waktu 1 jam 21 menit.

Selepas pertandingan, unggulan kedelapan dari Malaysia itu mengaku begitu kecewa. Mereka sangat menyayangkan bisa kehilangan momentum di penghujung gim kedua.

Wakil Malaysia ini sempat unggul di penghujung gim kedua. Sayang keunggulan itu gagal dipertahankan dan bisa disamakan lawan menjadi 20-20 dan akhirnya malah kalah dengan skor 20-22.

"Kami kehilangan fokus, kami kehilangan momentum dan serangan kami melemah pada akhir penghujung gim kedua," ungkap Pearly Tan.

Setelah kalah di gim kedua, pasangan berperingkat ke-16 dunia itu sejatinya bisa menguasai jalannya pertandingan.
Sayang dewi fortuna belum menaungi pasangan asal Negeri Jiran sehingga Pearly Tan/Thinaah Muralitharan tersingkir pada ajang ini.

Keduanya terlihat seperti kehabisan tenaga sehingga serangan yang dibangun mereka bisa dipatahkan Febriana/Amalia. Ke depannya, pasangan Pearly/Thinaah mengaku akan memperbaiki kondisi fisik dan akan belajar dari kekalahan menyakitkan hari ini.

"Kami mendapat pelajaran berharga pada hari ini. Ke depan kami mau mengembalikan kondisi fisik dan mulai menyusun rencana-rencana lainnya," imbuh Pearly. ***